Wajib Tahu, Begini Etika Berhenti di Jalan Tol!

Wajib Tahu, Begini Etika Berhenti di Jalan Tol!

Wajib Tahu, Begini Etika Berhenti di Jalan Tol! – Banyak hal yang bisa terjadi di jalan tol, salah satunya adalah kendaraan yang tiba-tiba bermasalah. Untuk melakukan ini, sangat penting untuk menggunakan oli mesin mobil terbaik dan memastikan mobil dalam kondisi baik sebelum berkendara di jalan raya. Untungnya, ada bahu yang dirancang khusus untuk keadaan darurat.

Jika Anda memiliki masalah dengan mobil Anda, Anda dapat memarkirnya dan berhenti di bahu jalan. Namun sayangnya masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara berhenti yang benar di jalan. Juga etis untuk berhenti di jalan raya. Jika Anda perlu berhenti, jangan membahayakan pengendara lain. Ini adalah etika berdiri di jalan dalam keadaan darurat.

Wajib Tahu, Begini Etika Berhenti di Jalan Tol!

• Aktifkan lampu hazard

Jika Anda menemukan mobil bermasalah dan merasa perlu menghentikannya, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyalakan lampu hazard sesegera mungkin. Namun, ketika lampu hazard menyala, pengemudi di sebelah kiri mungkin tidak menyadari bahwa dia ingin menghentikan kendaraannya dan mungkin tidak mau memberi jalan. Yang terbaik adalah menyalakan lampu hazard, tetapi menyalakan lampu sein di sebelah kiri memungkinkan pengemudi di sebelah kiri memberi jalan.

• Hati-hati saat menarik

Jika terjadi masalah dengan mobil, Anda harus mendereknya sesegera mungkin. Namun, tarik dengan hati-hati. Lihat baik-baik di kaca spion dan waspadai titik buta.

• Tetap nyalakan lampu hazard

Jangan mematikan lampu hazard saat menderek. Nyalakan lampu hazard untuk menunjukkan bahwa Anda perlu menderek kendaraan jika terjadi keadaan darurat.

• Pasang Segitiga Keamanan

Semua mobil membutuhkan segitiga pengaman untuk digunakan dalam situasi darurat seperti itu. Buka pintu dengan hati-hati, keluar dari mobil dan pasang segitiga pengaman. Namun, Anda perlu mengetahui hukum dan peraturan untuk memasang segitiga pengaman. Di jalan tol, segitiga pengaman harus dipasang pada jarak minimal 50 meter dari kendaraan. Ini karena kecepatan rata-rata kendaraan di jalan raya adalah 80 km/jam, dan biasanya dibutuhkan waktu sekitar 45 meter untuk berhenti begitu pengendara lain melihat segitiga keselamatan.

• Selesaikan masalah mobil dengan segera

Setelah memarkir mobil dengan benar. Anda dapat mencoba memecahkan masalah mobil Anda sendiri. Namun, jika masalah berlanjut dalam 10 hingga 15 menit, harap segera hubungi Pusat Kontak Jalan.

Check Also

Waspadai kesalahan Dalam Mengendarai Mobil Matic Ini

Waspadai kesalahan Dalam Mengendarai Mobil Matic Ini

Waspadai kesalahan Dalam Mengendarai Mobil Matic Ini – Mobil dengan transmisi otomatis atau manual memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *